Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pemalakan

pemalakan tidak hanya terjadi di jalan2 gelap atau tempat yang di gerayangin anak2 nakal "ih kamu nakal"...
tetapi juga d tempat2 ramai, dengan pura2 menyibukan diri untuk mengalihkan perhatian si korban dan dengan sigap si pelaku menggerepe isi tas si korban atau bahkan si pelaku berkomplotan dengan membawa beberapa orang lainnya untuk membuat strategi pengalihan. 'tunggu...ini palak apa copet?'

okeh, definisi malak yang w tahu mungkin meminta uang dengan paksa. atas alasan yang berbeda-beda.
"ini wilayah gue..lo lewat sinih bayar jing" dengan gaya sok teler, padahal emang begituh cara ngomongnya.
"mau lewat sinih bayar!" sok garang sambil menyodorkan sebilah pisau. wew parah
"bagi pak, bu...belom makan udah 3 hari" blom makan tiga hari kok curhat. dan akhirnya g di kasih "pak bu bagi dnk..pelit banget" dan akhirnya jadilah perbuatan sedikit agak memalak.
berarti malak ituh artinya:
1. wilayah kekuasaan
2. pajak jalan
3. meminta secara paksa

mungkin para orang tua menghawatirkan anaknya di palak di jalan2 sepi atau d tempat yang remang2. jangan salah..pemalakan bisa terjadi di mana saja. di angkot, d jalan ramai tapi memang cuman tinggal berdua dowang disituh (bingung yah?,,gini, maksudnya, tempat itu ramai tapi kita d deketin ama beberapa orang atau satu orang yang meminta duit), pengemis juga bisa di bilang malak kalo mereka gak di kasih terus maksa dan marah bahkan pernah ada yang merusak mobil orang yang nggak mau ngasih.

dulu ade w pernah kena palak, di angkot. dan supir angkotnya nggak bertindak apa2. keluarin pistol kek, teriak kek, atau apakek bantu ade gue supaya nggak di palak. ade w yang bernama andri memiliki muka melas meronta-ronta mungkin si pemalak mikir "wah nih anak cina2 gituh, badannya subur, tampangnya pasrah...siapa tau orang kaya, anak bos" (gak tau dy, kita hanya anak dari bos warung nasi yang bahagia jadinya pada subur) 'ade w putih dan muka china mirip bokap sedangkan w cakep putih mirip bokap,,,hohohhohoh'. si pemalak itu bener2 menggunakan kesempatannya untuk memalak ade w.
"heh handphone lo siniin!" tegas si pemalak.
ade w cengo donk, namanya juga anak SD, malah ade w gak pernah megang hape sama sekali jadi mungkin ajah ade w gak tahu apa ituh hape. hohohohoho (ade w katro), w belom sempet nanya sih, waktu sd udah kenal belom sama yang namanya hape.
"eh hape lo siniin cepet"
"ga punya" jawab ade w.
"jangan bohong! ituh apaan" ujar malaker sambil nunjuk ke kantong tas paling depan yang menjiplak berbentuk kotak dari isi tas ade w.
"bukan hape bang"
"jangan bohong!"
"ini sempoa" ujar ade w sok cool. 'mau nangis tapi gengsi'
"sempoa?"...malaker nya katro. gak tau apa ituh sempoa...hohoho
entah apa yang ada di pikirannya mungkin ajah dia mikir
'merek hape baru?'
'jenis makanan apa?'
'sempoa?'
holoh holoh dan si malaker diam...
ade w dapet kateori pemalakan apa yah? mungkin pajak jalan.

dulu w juga sempet pernah d palak, malah w nangis2 hampir tiap hari trauma nggak mau masuk kelas lagi. dan pemalakan w berjenis wilayah kekuasaan. w mendapati tempat duduk yang salah. waktu SD. bayangin, waktu SD w di palak. menyedihkan bukan. jajan w yang alakadarnya masih ajah tega di palak padahal w tahu tuh orang yang malak jajannya lebih gede dari w.
w di palak sama temen sebangku w. 200perak lah gope lah pokonya berapapun yang ada di kantong gue dia ambil. sempet pengen w aduin tapi w gak bisa karena orangnya lebih tinggi dari w dan matanya belo kaya setan. w cuman bisa sesegukan menangis meronta-ronta. merenungi nasib yang sial selama satu caturwulan. haiz menyedihkan. setiap catur wulan tempat duduk di acak lagi dan di situhlah w berdoa dengan khusyuk agar ga dapet sebangku ama tuh orang.
tapi pas mulai naik kelas dua rasanya w udah ga trauma masuk kelas karena orangnya udah gak begituh punya urusan ama w, gue juga udah mulai punya temen dan ogah maen ama tuh orang. biasalah namanya juga anak kecil suka musuh2an gituh.

dan kemaren w liat akun facebooknya,,hoyoh dy kurus ceking merana. bikin w berniat pengen malakin dy balik..."heh 2 juta siniin!" wkwkwkkw. gak tau dy kalo w udah segede apa sekarang inih....kwkwkwkwkkwkw

jagalah anak anda di manapun ituh!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

GUE

GUE
apa ajah d jepret

1/2 puzzle

1/2 puzzle
sobat2 ku

this one or that one

this one or that one
ghita

gita dan benerannya

gita dan benerannya
naiz